Bollard Curve

 Bollard Curve - Harbour Bollard - Curve Bollard

Mooring bollard tambatan kapal ini terbuat dari baja/ besi cor yang dilengkapi dengan anchor bolt atau baut angkur. Tipe material yang digunakan kualitas tinggi dan sangat kuat, mengingat objek yang ditambatkan adalah kapal. Biasanya dibuat dengan tingkat/ kapasitas penambatan mulai dari puluhan hingga ratusan ton agar mampu menahan pergerakan kapal. 

Bollard Curve - Bollard Harbour 


Bollard Kapal - Bollard Dermaga - Pelabuhan Murah 


Bollard dermaga atau Bollard Pelabuhan (Mooring bollard, Bolder, dan Anchor Bolt) merupakan salah satu perangkat yang sangat penting di suatu konstruksi pelabuhan atau kontruksi dermaga yang berfungsi sebagai penambat tali kapal pada saat kapal bersandar. Kata Bollard sendiri berasal dari kata Boulard, nama asli Norman-French yang masih sering ditemui di daerah Normandy.

Pada proses finishingnya, marine bollard diberi lapisan tambahan untuk memperpanjang masa pakai/ mencegah timbulnya karat berlebih. Pemasangannya sendiri dilakukan dengan cara diangkur pada lantai sisi dermaga. Sedangkan dari segi bentuknya, terdapat berbagai macam model seperti bitt bollard, tee bollard, dan curve bollard.

Bollard Curve - Bollard Harbour 


Jenis bollard kapal ini sering disebut juga dengan Harbour Bollard. Banyak orang mengatakan bentuk bollard kapal / bollard dermaga ini menyerupai cocor bebek. Curve Bollard yang kami produksi juga menggunaan bahan baku besi cor (cast iron) dengan kapasitas beban antara 10 ton - 150 ton.

Marine bollard merupakan sebuah komponen yang sangat penting pada dermaga suatu pelabuhan. Bollard yang juga sering disebut dengan istilah mooring bollard/ ship bollard/ bolder bollard ini digunakan sebagai penambat tali kapal saat sedang sandar dan berlabuh di pelabuhan. Aplikasi sistem kerjanya yaitu tali kapal ditambatkan langsung pada bollard. 




Tujuannya agar kapal akan tetap berada posisinya (di sisi dermaga) dan tidak mengalami pergeseran, perputaran atau berpindah tempat yang disebabkan oleh gelombang, arus dan angin.

Mahameru Putra Mandiri Perkasa perusahaan yang memproduksi segala bentuk jenis karet kontruksi yang beragam dan kualitas,  melayani pemesanan Bollard Dermaga di seluruh Indonesia dengan harga terbaik .

Untuk Informasi lebih lanjut :

📱Call/ WA : 082245923265 – 087722285552


Blog Post

Related Post

Cari Artikel