Frontal Frame Fender



Frontal frame merupakan sebuah bidang kotak yang berfungsi menahan kapal tengker atau kapal tongkang dan jetty dari kerusakan akibat adanya benturan kedua benda tersebut.

Frontal frame merupakan aksesoris utama dalam rubber fender yang dermaga nya selalu disandarkan oleh kapal-kapal berukuran besar.

Dibalik penampang besi yang besar, terdapat bilah plat besi yang menopang penampang tersebut agar mampu menahan beban berat saat kapal sandar.


Frontal frame fender adalah perlengkapan fender laut atau dermaga yang sering di gunakan pada tepian dinding dermaga yang memiliki fungsi utama sebagai penahan energi yang di hasilkan oleh benturan yang kerap terjadi antara kapal-kapal yang bersandar di dermaga dengan dinding dermaga,

Bahannya terbuat dari plat baja yang kuat serta dilapisi atau di pasang polyethylene di bagian depan atau bagian muka.

Bagian Penting Frontal Frame Fender 

Rancangan pembuatan atau desainnya di sesuaikan dengan ukuran cone fender sebagai partner kerjanya baik dari segi ukuran “dimensi” maupun keseimbangan kekuatannya, sehingga ketika di pasangkan akan sangat presisi dan tentu saja mempermudah pengaplikasian .


Frontal Frame Fender atau biasa disebut lapisan pelindung rubber fender

Dan pemasangan frontal frame dengan super cone rubber fender lebih cenderung di khususkan bagi dermaga tempat berlabuhnya jenis kapal-kapal yang berukuran besar.
Penggunaan super cone fender yang di padukan dengan frontal frame fender sudah sangat umum dan biasanya dermaga-dermaga di berbagai pelabuhan di dunia yang menampung jenis kapal-kapal berukuran besar khususnya menggunkan paduan kedua fender laut ini, karena super cone rubber fender memiliki ketahanan geser dan penyerapan energi yang sangat baik dari segala arah.





Mahameru Putra Mandiri Perkasa perusahaan yang memproduksi segala bentuk jenis karet yang beragam dan kualitas,  melayani pemesanan Frontal Frame Fender di seluruh Indonesia dengan harga terbaik .

Untuk Informasi lebih lanjut :

📱Call/ WA : 082245923265 – 087722285552





Blog Post

Related Post

Cari Artikel