Asphaltic Joint - Karet Bantalan Jembatan - Asphaltic Siar Muai

 Asphaltic Joint - Karet Bantalan Jembatan - Asphaltic Siar Muai



Karet Bantalan Jembatan (Asphaltic Plug Joint) adalah sambungan siar muai yang terbuat dari bahan agregat yang dicampur dengan bahan pengikat binder, pelat baja dan angkur, dibuat pada tempratur tertentu yg berfungsi sebagai bahan pengisi pada sambungan. 

Asphaltic plug / Exspansion joint adalah suatu sistem aspal sambungan elastic – fleksibel yang materialnya berbasis campuran panas hot mix antara Binder material bitumen modify dengan agregat yang berguna sebagai pengisian celah atau gap antara dua bidang konstruksi yang bergerak menyempit – melebar .

Material bitumen modify polimer terbuat dari karet elastomer khusus, asphalt pilihan, filler dan bahan kimia aditif lainnya sehingga memiliki sifat ulet/kenyal, kuat, elastic, fleksibel, titik lembek tinggi, sangat lengket, tahan air dan oksidasi. Dengan karakteristik yang memiliki tersebut maka sanggup menahan gerakan tekanan – tarik dengan sempurna.





Aphaltic Plug Joint / Sambungan Siar Muai Jembatan yang bermutu tinggi. Sebagai modofikasi dari bahan aspal dan karet sintetis dan elastomer serta bahan lainnya. Sehingga produk ini bersifat kuat, liat, elastis dan lebih tahan panas ( jauh diatas ASTM) yang diperuntukkan sebagai binder pada sambungan siar muai atau karet dilatasi untuk jembatan dan jalan laying, khususnya dinegata beriklim tropis seperti Indonesia dimana beban traffic seringkali melebihi batas. Produk kami merupakan hasil furmulasi yang presisi dari aspal minyak, elastomer polmer, materi fillier dan stabilistator serta beberapa material lain yang kemudian dilelehkan pada temperature tertentu, sampau akhirnya di dapat produk yang bermutu tinggi yang sesuai.

Keunggulan Asphaltic Joint - Karet Bantalan Jembatan

Karena sistem sambungan tersebut memberikan rasa nyaman dan aman pada pengendara saat melintas di jembatan serta menambah keawetan (umur pelayanan) konstruksi jembatan juga berfungsi untuk :

  • Melindungi jembatan dari tumbukan pada roda kendaraan dan tumbukan antara lantai jembatan.
  • Mencegah kerusakan karena kelembaban dan erosi air
  • Mampu menahan beban gandar hingga 30 Mst
  • Dapat mengakomodasikan gerakan jembatan (susut-muai lantai jembatan) hingga 20mm
  • Mudah, simple, cepat, dan bertahap dalam pemasangan / perbaikan
  • Desain sederhana dan adaptif
  • Daya lengket pada beton / logam sangat kuat
  • Tahan terhadap perubahan cuaca (temperatur ekstrem)

Fungsi Asphaltic Joint - Asphaltic Siar Muai

Fungsi dari Asphaltic Joint adalah untuk mengakomodasi gerakan yang terjadi pada bagian superstruktur jembatan. Gerakan ini berasal dari beban hidup, perubahan suhu, dan sifat fisik dari pembentuk jembatan.

 “Asphaltic Plug” merupakan jenis siar muai yang menggunakan material berbasis aspal yang berfungsi untuk mengisi celah dari dua bidang konstruksi yang bergerak. Teknologi siar muai jenis ini mampu menahan pergerakan struktur secara logitudinal, transversal, dan rotasi. Bahan asphaltic plug yang digunakan juga lebih fleksibel, mampu menahan air, tahan terhadap cuaca, dan dapat menahan beban dinamis kendaraan. Sehingga mampu memberikan kenyamanan kepada pengguna lain.

Produsen Asphaltic Joint - Karet Bantalan Jembatan

Mahameru Putra Mandiri Perkasa perusahaan manufaktur rubber yang memproduksi segala bentuk jenis karet kontruksi yang beragam dan kualitas,  melayani pemesanan Asplatic Joint di seluruh Indonesia dengan harga terbaik.

 

Untuk Informasi lebih lanjut :

📱Call/ WA : 082245923265 – 087722285552










Blog Post

Related Post

Cari Artikel