ANCHOR BOLT

 


Anchor Bolt

Anchor Bolt adalah jenis kencang yang digunakan untuk menghubungkan benda ke beton. Biasanya digunakan dalam konstruksi bangunan untuk memberikan kekuatan dan stabilitas tambahan. Dalam artikel ini, akan dibahas tentang pengertian, jenis, dan penggunaan Anchor Bolt.

Pengertian Anchor Bolt

Anchor Bolt, atau disebut juga sebagai baut penahan, adalah suatu baut yang digunakan untuk menjaga kestabilan suatu struktur yang terhubung dengan beton. Baut ini memiliki bentuk khusus, dengan ujungnya yang berlekuk atau berbentuk kait. Anchor Bolt biasanya terbuat dari baja, yang memiliki kekuatan yang cukup untuk menahan beban yang diberikan.

Jenis-jenis Anchor Bolt

  1. Anchor Bolt berdasarkan bentuk kepala :
    • Bentuk L: Anchor Bolt dengan kepala berbentuk L, biasanya digunakan untuk menghubungkan balok atau kolom baja dengan beton.
    • Bentuk J: Anchor Bolt dengan kepala berbentuk J, biasanya digunakan untuk menghubungkan dinding atau struktur yang lebih tipis dengan beton.
  2. Anchor Bolt berdasarkan metode pemasangan :
    • Anchor Bolt epoxy : Anchor Bolt ini dipasang dengan menggunakan resin epoxy sebagai sistem perekat antara beton dan baut.
    • Anchor Bolt mekanis : Anchor Bolt ini dipasang dengan menggunakan perangkat mekanis, seperti pengencang atau pengencang geser.

Penggunaan Anchor Bolt

Anchor Bolt digunakan dalam berbagai aplikasi konstruksi, antara lain :

  • Menghubungkan struktur baja dengan beton, seperti balok dan kolom.
  • Memasang peralatan dan mesin di lantai beton.
  • Menahan beban angin atau gempa pada struktur bangunan.
  • Membuat fondasi yang kokoh dengan beton.

Dalam penggunaannya, perlu memperhatikan kekuatan dan ukuran Anchor Bolt yang sesuai dengan beban yang akan ditahan. Penggunaan yang tidak tepat dapat menyebabkan kegagalan struktural dan keamanan yang buruk.

Anchor Bolt adalah salah satu komponen penting dalam konstruksi bangunan yang digunakan untuk menghubungkan benda dengan beton. Dalam artikel ini, telah dijelaskan tentang pengertian, jenis, dan penggunaan Anchor Bolt. Dengan memahami Anchor Bolt dengan baik, diharapkan dapat meningkatkan kekuatan dan stabilitas struktur bangunan.

 Selain itu produk yang kami tawarkan seperti, rubber fenderrubber fender vrubber fender cellrubber fender conerubber fender cylinderrubber fender squarerubber fender drubber fender mbollard dermagabollard bittbollard curvebollard teeelastomer bearing padasphaltic joint plugexpansion joint plug, frontal frame fenderloading dock dloadaing dock squaredeck drain.

Semua produk yang kami produksi berkualitas dan memiliki reputasi baik sehingga menjadikan produk karet ini layak uji.


Kami Melayani pengiriman ke Aceh, Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Tengah, Aceh Selatan, Aceh Timur, Aceh Utara, Aceh Singkil, Lhoseumawe, Medan, Bangka Belitung, Batam, Lampung, Banjarmasin, Sumatera, Bontang, Singkawang, Batam , Semarang, Surabaya, Kupang, Mataram, Kalimantan dan ke seluruh Indonesia.

Mahameru Putra Mandiri Perkasa perusahaan yang memproduksi segala bentuk jenis karet yang beragam dan kualitas,  melayani pemesanan Anchor Bolt  di seluruh Indonesia dengan harga terbaik .
 
Untuk Informasi lebih lanjut :📱Call/ WA : 082245923265 - 087722285552





                                                       https://www.mpmperkasa.com/

 


Blog Post

Related Post

Cari Artikel